3 Manfaat Spirulina Yang Perlu Kau Tahu!

Teman Sehat, tahukah kau apa itu Spirulina? Yap, Spirulina merupakan salah satu jenis ganggang yang berwarna hijau-kebiruan dan sanggup dikonsumsi. Spirulina tumbuh di perairan tropis dan sub-tropis yang mempunyai kandungan garam tinggi.


Ternyata ada juga, loh beberapa spesies lain yang tumbuh di danau air tawar! Oh iya, kandungan zat gizi yang terdapat di dalam spirulina yaitu protein, asam lemak omega 6 dan 3, vitamin B1, B2, B3, zat besi, mineral dan lainnya. Tapi, tahukah kau kalau spirulina mempunyai banyak manfaat? Yuk, simak klarifikasi 3 keuntungannya di sini!


1. Kaya akan antioksidan


 merupakan salah satu jenis ganggang yang berwarna hijau 3 Manfaat Spirulina yang Perlu Kamu Tahu!


Ganggang ini mengandung zat antioksidan aktif yang disebut phycocyanin. Zat ini akan melindungi badan kau dari zat radikal bebas, loh! Oh iya, mengonsumsinya secara rutin, bisa melindungi kerusakan pada sel, mulai dari kanker sampai duduk kasus kulit menyerupai keriput, kusam, dan beberapa tanda penuaan lainnya.


2. Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)


 merupakan salah satu jenis ganggang yang berwarna hijau 3 Manfaat Spirulina yang Perlu Kamu Tahu!


Selain berfungsi sebagai antioksidan, zat phycocyanin juga sanggup meningkatkan kadar  kolesterol baik (HDL). Konsumsi spirulina satu gram per hari secara rutin, sanggup menurunkan kadar  total lemak (trigliserida) sebesar 16,3% dan LDL sebesar 10,1%.


3. Efektif mencegah anemia


 merupakan salah satu jenis ganggang yang berwarna hijau 3 Manfaat Spirulina yang Perlu Kamu Tahu!


Ada banyak sekali jenis anemia, tapi yang paling umum ditandai oleh penurunan hemoglobin atau sel darah merah di dalam darah. Anemia sanggup menyerang semua umur, terutama pada orang bau tanah yang memicu lemas dan lelah berkepanjangan. Tapi kondisi ini sanggup dicegah dengan mengonsumsi komplemen spirulina yang sanggup meningkatkan kadar hemoglobin dan memperbaiki fungsi kekebalan tubuh.


Kamu perlu memperhatikan hal ini!


Spirulina diketahui mempunyai beberapa jenis yang sanggup memproduksi racun, sehingga kau perlu meragukan mengonsumsi produk ini kalau belum diuji keamanannya dan  ngga terdapat izin edar yang terperinci pada produk.


Gangang ini sanggup saja tercemar oleh zat racun yang disebut microcystins. Racun ini sanggup menjadikan gangguan pencernaan, menyerupai mual, muntah, jantung berdetak sangat cepat, kelelahan, haus berlebihan, dan dampak jangka panjangnya yaitu kerusakan organ hati dan bahkan kematian.


 merupakan salah satu jenis ganggang yang berwarna hijau 3 Manfaat Spirulina yang Perlu Kamu Tahu!


Walaupun demikian, ada pula ganggang yang tumbuh dalam pengawasan yang ketat sehingga terbebas dari kontaminasi. Hingga ketika ini, belum ada penelitian yang menawarkan bahwa konsumsi ganggan ini kondusif untuk ibu hamil dan menyusui. Untuk berjaga-jaga, kelompok ini tidak dianjurkan mengonsumsinya.


Nah Teman Sehat, itulah beberapa manfaat dan hal yang harus kau perhatikan ketika mengonsumsi produk ini. Pastikan kau membeli spirulina yang terdaftar dalam BPOM RI, biar sanggup mencicipi manfaatnya!


Editor & Proofreader: Firda Shabrina, STP


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Manfaat Spirulina Yang Perlu Kau Tahu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel