Amankah Memakai Behel Bagi Ibu Hamil?

Halo Teman Sehat! Kamu niscaya udah ngga absurd lagi mendengar kata ‘behel’. Behel merupakan sebuah metode merapikan gigi semoga struktur gigi yang sebelumya ngga beraturan menjadi lebih rapih. Pemakaian behel gotong royong udah dilakukan semenjak zaman Romawi kuno loh! Hanya saja orang-orang yang memakai behel pada zaman dulu seringkali dipandang sebelah mata alasannya ialah kurang menarik dan seringkali menjadi materi olok-olok. Tapi, seiring berjalannya waktu dan inovasi, kawat gigi terlihat lebih menarik, sehingga menciptakan metode mempercantik diri yang satu ini  bahkan menjadi trend dan fashion.


 Kamu niscaya udah ngga absurd lagi mendengar kata  Amankah Menggunakan Behel bagi Ibu Hamil?


Amankah penggunaan behel bagi ibu hamil? Pemasangan behel untuk ibu hamil sebetulnya tidak masalah. Namun, beberapa faktor mengakibatkan penggunaan behel pada ibu hamil rawan mengakibatkan duduk kasus kesehatan, baik bagi ibu maupun janin. Adapun alasan kenapa pemasangan behel pada ibu hamil menjadi berbahaya yaitu:


Resiko kanker pada Janin


 Kamu niscaya udah ngga absurd lagi mendengar kata  Amankah Menggunakan Behel bagi Ibu Hamil?


Dalam proses pemasangan behel, akan dilakukan tindakan rontgen semoga mengetahui kondisi gigi. Tindakan rontgen yang memakai sinar x pada ibu hamil sangat berbahaya alasannya ialah sanggup mengganggu pertumbuhan sel-sel yang diharapkan oleh badan dan beresiko kanker pada janin.


Menyebabkan keguguran


Perubahan hormon yang dialami oleh ibu hamil ngga menutup kemungkinan untuk terjadinya nanah pada gusi. Pertahanan dari serangan nanah tersebut badan juga memproduksi interleukin dan prostaglandin. Prostaglandin dalam badan mengakibatkan pelebaran pembuluh darah sehingga udara sanggup masuk, prostaglandin dalam badan mengakibatkan pengaruh panas dalam sehingga mengakibatkan keguguran pada ibu hamil.


Menyebabkan bayi kekurangan gizi


Pendarahan yang sering dialami oleh ibu hamil sehingga mengakibatkan anemia pada ibu akan berdampak pada bayi kekurangan gizi sehingga mengakibatkan bayi lahir dengan berat rendah atau prematur. Selain itu, penggunaan behel juga menciptakan jenis makanan yang sanggup dikonsumsi si ibu menjadi terbatas.


Memperburuk kesehatan mulut


 Kamu niscaya udah ngga absurd lagi mendengar kata  Amankah Menggunakan Behel bagi Ibu Hamil?


Selain proses pemakaian behel pada ibu hamil berisiko tinggi, behel juga menciptakan si ibu rentan terkena penyakit menyerupai radang gusi akhir sensitif dengan kandungan yang ada pada behel.


Menyebabkan duduk kasus pencernaan dan alergi


Air liur yang bercampur dengan bahan-bahan behel akan mengganggu sistem pencernaan. Selain itu, materi yang terkandung pada behel juga sanggup mengakibatkan alergi.


Nah, itulah gosip mengenai penggunaan behel pada ibu hamil. Jika Teman Sehat berniat untuk melaksanakan tindakan yang satu ini, alangkah baiknya dikonsultasikan dengan dokter gigi terlebih dahulu untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan terburuk di atas.


Editor & Proofreader: Fhadilla Amelia, SGz


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Amankah Memakai Behel Bagi Ibu Hamil?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel