9 Manfaat buah dan sayuran untuk kesehatan

Makanan mentah yaitu makanan yang berasal dari alam tanpa mempengaruhi proses pengolahan/dimasak. Saat makanan ini di masak makanan ini kehilangan nilai gizinya yang berarti seperti, enzim, klorifil, vitamin, dan mineral.


Yang kalau di panaskan/dimasak nilai kandungan gizi ini akan rusak dan tubuhkita hanya memakan sisa/ampasnya saja, kalau enzim itu di panaskan lebih dari  suhu 48 derajat nilai gizi nya itu akan rusak, raw food ini sangat baik untuk kesehatan, lalu raw food ini anda dapatnya dari mana?

Dari buah-buahan dan sayuran mentah, contoh untuk buah-buahan seperti:
  • Alpukat
  • Melon
  • Apel
  • Pir
  • Nanas
  • Semangka dan sebagainya

Sedangkan dari sayuran itu anda bisa mendapatkanya dari :
  • Timun
  • Salada
  • Kol
  • Kubis dan sebagainya

Dari buah dan sayuran tersebut, tentu saja anda harus mencari sumber yang kalau bisa organic tanpa terkena pestisida, di Indonesia sendiri ada makan mentah seperti karedok, rujak, dan salad anda bisa mengkonsumsinya dan baik untuk anda.

Berikut 9 Manfaat buah dan sayuran untuk kesehatan:

1. Buah dan sayuran itu dapat mencegah penyakit & kelelahan.
Jika anda merasa capek dan sering sekali tidak ada energi dan saat bangun tidur susah sekali maka mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran sangat baik untuk anda, dalam waktu 3 bulan saja anda akan dapat melihat hasilnya membuat tubuh anda lebih optimal lagi.

2. Buah dan sayuran itu dapat mencegah kanker.
Di dalam buku di tuliskan seperti ini "tidak ada makanan yang lebih baik daripada makanan mentah untuk mencegah kanker"  bahkan pasien kanker sekalipun di terapkan di terapi dengan makanan mentah ini.

3. Untuk mengobati penyakit.
Seperti penyakit diabetes, alergi, asma, tekanan darah tinggi, kolestrol dan sebagainya, jadi makanan ini akan memperbaiki sistem imun anda dan memperbaiki sistem metabolisme dalam tubuh anda.

4. Baik untuk diet.
Bagi anda yang sekarang menjalankan program diet jika anda memasukan makanan raw food ini ke dalam program makan anda mengkonsumsi 1 atau 2 kali anda bisa melakukan ini sampai 2-3 bulan berat anda pasti turun sekitar 5-6 kg.

5. Sangat baik untuk kulit.
Dengan mengkonsumsi buah dan sayuran kulit anda akan lebih lembut dan cantik, dan akan membuat tubuh anda lebih langsing.

6. Membantu pertumbuhan.
Makanan ini baik untuk anak-anak dan remaja dan meraka-merak yang susah sekali bertambah tinggi, makanan ini sayngat baik untuk pertumbuhan mereka.

7. Cocok untuk orang-orang langsia.
Makanan ini dapat mencegah dimensia & dapat mempertahankan daya ingat yaitu paling banyak kasus-kasuk orang lanjut usia dan makanan ini sangat membantu bagi mereka.

8. Meningkatkan kecerdasan.
Mengkonsumsi raw food dapat untuk meningkatkan efisiensi pelajaran mereka.

9. Alternatif sarapan pagi.
Jika anda sedang sibuk hingga melewatkan makan pagi anda, makanan ini dapat menjadi alternatif untuk makanan pagi anda.

Kesimpulan : Bukan dokter yang menyembuhkan anda tapi tubuh anda sendiri "obat hanya mengurangi gejala bukan menyembuhkan secara sempurna" dengan memakan raw food tadi tubuh anda akan menaikkan sistem imunya dan akan terjadi proses self healing "penyembuhan diri sendiri" dan itupun butuh proses bukan secara instan.
Demikian lah manfaat-manfaat makan buah dan sayuran, selain itu manfaat buah dan sayuran ini juga dengan makanan ini salah satu fungsi addalah untuk sebagai "detoks" sehingga racun-racun di keluarkan dan tubuh anda akan menjadi lebih optimal lagi untuk menyerap nutrisi dan sebagainya, yang membuat tubuh anda melakukan proses self healing/penyembuhan diri sendiri. Terimakasi itu saja semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "9 Manfaat buah dan sayuran untuk kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel