Resep mochi isi cream susu dan strawberry

Halo, hari ini kita akan membuat resep mochi isi cream susu dan strawberry (Japanese mochi), Sebenarnya mochi ini membutuhkan bahan-bahan dari jepang seperti beras dari jepang  dan lain-lain, resep mochi isi cream susu dan strawberry yang kami berikan ini memakai bahan-bahan dari indonesia agar kalian dapat lebih mudah menyari bahan-bahanya, hanya saja palavering yang di pakai adalah terinspirasi dari japanese mochi.


Kali ini kita akan membuat mochi yang isi di dalamnya ada cream susu dan strawberry, ada beberapa toko/store yang menjual japanese mochi yang harganya mahal banget, harga satu Japanese mochi bisa hinga kisaran 40rb, mahal kan?, nah dengan adanya resep ini kalian dapat membuat mochi yang harganya lebih murah dari pada di toko dan yang pastinya enak banget. Sebelumnya kami membagikan Resep prawn cocktail dengan prawn oil, Tanpa basa basi berikut kami sajikan Resep mochi isi cream susu dan strawberry untuk kalian.

Bahan-bahan
  • 165 gram tepung beras
  • ketan
  • 15 gram maizena
  • 200 ml susu
  • 65 gram santan kental
  • 60 gram gula
  • 1 sm minyak
  • 1/2 cup cream chesee
  • 1/2 cup susu bubuk dancow
  • 1/4 sdm butter
  • selai strawberry
  • strawberry

1. Pertama-tama siapkan susu 200 mili lalu masukan 65 gram santan kental juga 60 gram gula dan 1 sdm minyak, lalu aduk hingga merata.

2. Sekarang saatnya kita siapkan 165 gram tepung beras dan 15 gram maizena aduk sampai merata.

3. Selanjutnya saatnya mencampur bahan-bahan kering tadi ke adonan yang sudah kita campur, aduk hingga merata.

4. Lalu siapkan mangkok bersih dan saringan, dan saring adonan. Jadi kita bisa pastikan adonan yang kita buat halus dan merata.

5.Siapkan minyak dan oleskan di permukaan mangkuk yang akan kita pakai untuk mengukus bahan mochi.

6. Sekarang kita siapkan bahan isiannya, lalu masukkan 1/2 cup cream chesee, 3 sendok makan selai strawberry, 3 bubuk susu dancow, dan 1/4 sdm butter, lalu aduk hingga merata.

7. Sekarang saatnya kita siapkan strawberry dan potong strawberry menjadi dua bagian. Siapkan loyang cupcake, tutup permukaan dengan plastic wrap, masukkan strawberry di dasar plastic wrap dan isian mochi, lalu bungkus adonan dan masukkan ke dalam freezer.

8. Siapkan tepuung maizena dan sangrai hingga 5 menit dengan api sedang.

9. Selanjutnya kukus adonan mochi selama 15 menit, jika kalian merasa masih kurang matang maka bisa anda tambahkan 5 menit.

10. Setelah matang sekarang haluskan mochi dengan garpu/tangan, agar hasil lebih lembut dan lebih enak sebaiknya menggunakan tangan, setelah itu bungkus mochi dengan plastic wrap hingga dingin.

11. Setelah itu taburi tepung maizena yang sudah kita sangrai ke permukaan atau alas yang akan kita gunakan, setelah adonan tidak panas saatnya kita menaruh mochi kita ke permukaan maizena dan kita akan roll menggunakan roller.

12. Roll adonan mochi hingga tidak lengket, setelah itu cetak adonan mochi dengan cetakan, di sini saya menggunakan cetakan berbentuk lingkaran,

13. Setelah sudah selesai mencetak, taruh isian mochi yang ada di freezer di tengah-tengah mochinya dan tutup bagian atasnya hingga berbentuk bulat.

14. Terakhir kita balurkan mochi ke dalam susu bubuk dancow sampai merata, jadi deh mochinya.

Ya itu dia tadi step by stepnya gampang dan rasanya itu enak banget, Demikan lah Resep mochi isi cream susu dan strawberry yang kami berikan kepada anda, semoga resep ini dapat membantu anda dalam pembuatan mochi yang super lezat, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Resep mochi isi cream susu dan strawberry"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel