4 Manfaat Omega-3 Yang Terkandung Pada Ikan!

Teman Sehat, kau tahu ngga sih? Salah satu kandungan zat gizi yang ada di dalam ikan ialah asam lemak omega-3. Yap, zat gizi ini populer dapat menjaga dan meningkatkan kerja jantung, loh! Ternyata zat gizi ini, ngga cuma bermanfaat buat kesehatan jantung, tapi juga bab badan lainnya. Mau tahu apa aja? Yuk, simak penjelasannya di sini! Let’s check it out!


1. Kesehatan jantung


 Salah satu kandungan zat gizi yang ada di dalam  4 Manfaat Omega-3 yang terkandung pada Ikan!


Kandungan zat gizi yang terkandung pada ikan, khususnya asam lemak omega-3 memang populer bermanfaat untuk menjaga fungsi jantung. Yap, zat gizi ini dapat meningkatkan kandungan kolesterol baik (High Density Lipoprotein atau HDL), menekan terjadinya pembekuan darah pada pembuluh darah, dan menjaga ritme detak jantung, sehingga jantung kau akan bekerja lebih optimal.


2. Meningkatkan fungsi kognitif otak


 Salah satu kandungan zat gizi yang ada di dalam  4 Manfaat Omega-3 yang terkandung pada Ikan!


Ternyata, kandungan zat gizi ini dapat membantu meningkatkan daya ingat atau fungsi kognitif otak, loh! Hal ini dikarenakan kandungan HDL yang meningkat, akan membantu melancarkan suplai darah ke otak dan seluruh tubuh, sehingga akan menurunkan risiko terkena penyakit degenarasi fungsi otak menyerupai Alzheimer.


3. Diet untuk penderita kanker payudara


 Salah satu kandungan zat gizi yang ada di dalam  4 Manfaat Omega-3 yang terkandung pada Ikan!


Ternyata kandungan asam lemak omega-3 dapat dipakai sebagai diet untuk penderita kanker payudara, loh! Menurut penelitian yang dilakukan oleh Khadge, derma diet omega-3 pada binatang percobaanya selama 35 hari, dapat menurunkan jumlah sel kanker yang ada. Hal ini juga didukung oleh pernyataan Prof Talmadge yang menyatakan bahawa kandungan omega-3 dapat meningkatkan daya tahan tubuh.


4. Membantu proses detoksifikasi


 Salah satu kandungan zat gizi yang ada di dalam  4 Manfaat Omega-3 yang terkandung pada Ikan!


Omega-3 yang terkandung pada ikan, membantu mengaktifkan sel dan mengontrol proses detoks yang dilakukan oleh asam empedu pada liver, usus, dan ginjal di dalam tubuh.  Selain itu, omega-3 juga berperan sebagai pelindung asam empedu ketika terjadi kolestatik (terhambatnya anutan empedu) ringan maupun berat.


Teman Sehat, itulah beberapa manfaat ikan yang perlu kau tahu. Jangan lupa, penuhi kebutuhan asupan protein kau ketika makan 2-3 porsi protein yang berasal dari lauk hewani atau nabati sesuai dengan hukum isi piringku. Selain itu, variasikan asupan masakan yang dikonsumsi, biar kau mendapat asupan zat gizi yang beragam. Yuk, konsumsi ikan!


Editor & Proofreader: Firda Shabrina, STP


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "4 Manfaat Omega-3 Yang Terkandung Pada Ikan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel