4 Olahraga Yang Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pernafasan Kamu!

Teman Sehat, siapa yang ngga tahu dengan penyakit TBC? Yap, penyakit yang disebabkan oleh basil Mycobacterium tuberculosis ini, sanggup menimbulkan gangguan pada jalan masuk pernafasan kamu, loh! Oh iya, faktor risiko penyakit ini sanggup terjadi kalau daya tahan tubuh kau menurun.


Jika daya tahan tubuh kau menurun, maka basil ini akan dengan gampang meninfeksi tubuh kamu. Nah, lantaran itulah kau perlu menjaga kesehatan tubuh dengan melaksanakan beberapa acara olahraga yang juga menunjang kesehatan sistem pernafasan kamu. Yuk, simak penjelasannya di sini!


1. Renang


 siapa yang ngga tahu dengan penyakit TBC 4 Olahraga yang sanggup Menjaga Kesehatan Sistem Pernafasan Kamu!


Renang merupakan salah satu olahraga air yang cukup diminati. Seperti yang kau tahu, salah satu manfaat olahraga ini ialah menciptakan tinggi tubuh jadi meningkat. Selain itu, ternyata olahraga ini juga punya manfaat meningkatkan fungsi paru-paru dan jantung, loh! Hal ini dikarenakan gerakan mendorong dan menendang air dengan anggota butuh sanggup memicu pedoman darah dari jantung, pembuluh darah dan paru-paru.


2. Bulu Tangkis


 siapa yang ngga tahu dengan penyakit TBC 4 Olahraga yang sanggup Menjaga Kesehatan Sistem Pernafasan Kamu!


Siapa yang ngga tahu dengan atlet olahraga ini? Yap, The Minions atau Kevin-Marcus merupakan salah satu atlet yang perprestasi di cabang olahraga bulu tangkis. Nah, ternyata olahraga yang satu ini mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan sistem pernafasan kamu, loh! Jika rutin melaksanakan olahraga ini, maka manfaat yang akan kau dapatkan yaitu, paru-paru menjadi semakin berpengaruh sehingga oksigen yang dihirupkan semakin banyak, tubuh menjadi bugar, dan jantung menjadi lebih kuat.


3. Bersepeda


 siapa yang ngga tahu dengan penyakit TBC 4 Olahraga yang sanggup Menjaga Kesehatan Sistem Pernafasan Kamu!


Ternyata, melaksanakan olahraga bersepeda sanggup menyehatkan paru-paru kamu, loh! Yap, bukan cuma organ paru-paru dan jantung aja yang terlibat dalam olahraga ini, tapi semua otot juga terlibat, seperi otot lengan, perut, punggung dan tungkai. Oh iya,  manfaat dari olahraga ini yaitu, meningkatkan mood, menjaga keseimbangan tubuh, dan mengurangi risiko penyakit degeneratif.


4. Tai Chi


 siapa yang ngga tahu dengan penyakit TBC 4 Olahraga yang sanggup Menjaga Kesehatan Sistem Pernafasan Kamu!


Tai chi merupakan salah satu jenis olahraga yang berasal dari Negeri Tiongkok. Olahraga ini, merupakan olahraga ringan yang sanggup memperbaiki postur tubuh, membangun kekuatan dan kelenturannya. Selain itu, olahraga ini juga sangat anggun untuk membantu pernafasan dan ketenangan batin.


Nah itulah 4 jenis olahraga yang sanggup kau lakukan untuk menjaga kesehatan sistem pernafasan kamu. Olahraga ini, selain menciptakan tubuh bugar, juga bermanfaat untuk memperkuat dan menyehatkan sistem pernafasan kamu, sehingga ngga gampang terjangkit basil penyebab TBC. So, Teman Sehat jenis olahraga apa yang akan kau pilih? Jangan lupa tulis dan ceritakan dikolom komentar ya!


Editor & Proofreader: Firda Shabrina, STP


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "4 Olahraga Yang Dapat Menjaga Kesehatan Sistem Pernafasan Kamu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel